Kamis, 18 Februari 2016

TEMUI ALLAH DENGAN BAHAGIA DI 5 WAKTU




Sebagai seorang hamba dulu kita merasa di tuntut oleh Allah untuk melakukan shalat lima waktu. Banyak cara orang menyikapinya , ada yang taat  , ada yang terpaksa , ada yang bahagia mengerjakannya dan bahkan ada juga yang mengerjakan sesuatu secara bolong bahkan tidak sama sekali. Sebagai seorang muslim , dan hati kita sudah menentukan ke sana walaupun agama turunan dari orang tua kita pastikan kita memilih agama ini bukan karena terpaksa. Salah satunya adalah tentang shalat wajib lima waktu . Subuh , Duhur , Asar , Maghrib , dan Isya.
Tahukan anda bahwa ternyata shalat mengajarkan kita sesuatu yang positif yakni rajin di mana kita awalnya di tuntun untuk tepat waktu dan konsisten. Bukankan ini sesuatu yang positif bila kita terapkan dalam bidang kehidupan seperti usaha , pekerjaan dan menuntut ilmu. Semakin kita tepat waktu dan konsisten semain kita akan terpacu untuk melakukannya karena dari shalat kita mendapatkan pahala. Inilah salah satu syarat kita mendapatkan syurga dengan segala kemewahannya lebih mewah dari dunia.
Pernah anda berfikir atau bahkan melihat ? begitu banyak orang ketika Allah panggil melalui Adzan untuk menunaikan kewajiban itu masih terlena dalam rutinitas dunia atau bermalas – masalan. Apa sebenarnya yang ada dalam pikiran meraka ? nah di sini kita akan membahasnya.
Jadi salah satu alasan mereka tidak menyegerakan shalat adalah karena mereka tidak “bahagia” menemui Allah di dalam shalatnya. Seandainya seorang hamba tahu maksud dan tujuan Allah memerintahkan shalat itu maka ia akan bahagia untuk melakukannya karena hatinya tidak lagi takut dan risau. Itulah mengapa kita sering mendengar “dengan shalat hati menjadi tenang”
Shalat dengan bahagia menjadikan anda semangat mengerjakan shalat. Nah bagaimana cara bahagia ? Lakukan atau Acction. Anda juga bisa mengatakan dalam diri “aku bahagia menemui Allah di waktu – waktu terbaik sehingga aku sangat mecintai perintahnya setelah adzan segera aku shalat karena ia telah menjanjikan syurga terbaik untukku kelak”
Anda bisa mengatakan terus menerus dengan keadaan relaxs , jadikan dalam shalat anda benar – benar menginginkan syurga tersebut demikian sehingga anda akan memasuki kondisi khusu di mana hanya ada anda dan Allah dalam hati anda. Dalam hati inilah biasanya orang akan tersentuh lebih dalam karena energi spiritual telah mengubah segalanya.
Mulai adzan nanti , silakan bertemu dengan Allah dengan sebaik – baik pertemuan bukan lagi dengan keterpaksaan , karena dari sanalah kita akan tahu seberapa pentingnya shalat untuk kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar