Rabu, 16 Maret 2016

Teman yang Baik Adalah Ia Yang Membawamu Maju , Spiritual dan Finansial


Hai apa kabar saudaraku se Iman ?? semoga selalu dalam keadaan yang di cintai Allah. Kali ini di blog satu – satunya , saya akan menuliskan pesan yang sangat mendalam untuk teman – teman yang di ambil dari buku harian kehidupan saya J . Ets tapi jangan dahulu berfikiran bahwa “mbak Fen terlalu memakai perasaan” kenapa ? karena ada saatnya kita memakai hati / perasaan kita ada saatnya kita memakai pikiran kita dan kedua – duanya. Keduanya saling mempengaruhi bukan ?

Anda pasti tahu teman yang baik akan membawa anda kedalam keadaan yang terus maju dalam kebaikan. Dunia dan Akhirat. Saat teman anda tidak dapat memberikan keduanya , maka kejarlah dan carilah terus teman yang baik. Lalu apakah teman yang tidak baik harus di tinggalkan ? Tidak juga !! berikan dia motivasi untuk maju kepada arah kebaikan dan ketika anda bisa membawa ia kepada arah kebaikan , Insya Allah pahalanya luar biasa karena pahala yang anda terima sebanding dengan niat dan perjuangan yang anda terima untuk mengajak teman tersebut menjadi lebih baik. Nah , inilah mengapa banyak orang memilih menjadi terapis.
So , pada intinya saya yakin saudaraku sudah paaham bahwa ketika kita ingin baik carilah teman yang baik dan teman yang baik akan membawa kita menuju keadaan Spiritual Islami yang semain baik dan Keadaan Finansial Dunia yang baik pula. Saya tidak tahu apakah anda lupa , ingat ? yang pasti sekarang anda sedang mencoba mengingat – ingat kalimat tersebut.
Nah ini ada beberapa cara yang bisa kita uji , apakah teman kita layak untuk di jadikan sahabat atau cukup di jadikan teman saja lalu di motivasi agar hidup menjadi lebih baik. Tapi sebelumnya , uji coba ini lebih tepatnya di katakan survai. Survai ini khusus di lakukan oleh orang – orang yang komitmen menjadi orang yang sukses , mulia dan bahagia dunia akhirat yang ingin mendapatkan hidup terbaik dunia wal Akhirat. Perhatikan survai berikut :
1.      Berapa kali teman anda tertawa terbahak – bahak di tempat formal ?

2.      Berapa kali teman anda melakukan shalat robatib dan sunnah yang anda ketahui ?

3.      Berapa kali anda dengar teman anda membaca Al Quran setiap harinya ?

4.      Berapa kali teman anda dekat dengan Non Muhrim untuk sesuatu yang tidak wajar ?

5.      Berapa kali anda di motivasi olehnya untuk menuju kehidupan yang baik ?

6.      Berapa kali anda melihat teman anda belajar terus menutup aurat ?

Jika jawabannya buruk maka cepat – cepatlah anda mencari teman yang lebih baik lalu berikan ia motivasi terbaik. Karena pasti cepat atau lambat anda akan menjadi buruk. Tapi seandainya dia baik nilainya dari survai tersebut. Jangan sia – siakan dia. Belajar lah dengan nya untuk meraih kesuksesan dunia wal Akirat.
Semoga bermanfaat J Di dunia ini tidak ada orang yang sudah “Baik” tetapi ia akan selalu belajar tentang kebaikan andai syurga yang ia rundukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar