Kamis, 11 Februari 2016

CARI PARTNER YANG MENGAJARIMU ARTI PERJUANGAN



Hidup memang tidak mudah , juga tidak sulit. Hanya mulai dari hati dan pikiranlah kita menentukan hidup itu sulit atau hidup itu mudah. Yang pasti Allah tidak ciptakan kita di dunia ini untuk menjadi beban bagi diri kita namun Dia menciptakan manusia di dunia ini dengan Visi dan Misi yang agung. Salah satunya adalah menjadi Khalifah di dunia ini dengan cara belajar dan mengajarkan ilmu kepada yang lain dan sebagainya.

Sebelum kita berlanjut kepada pembahasan yang lebih detail. Mari sejenak sepuluh menit saja kita mengamati diri sendiri tujuh hingga lima hari terakhir sampai hari ini. Apakah perilaku – perilaku kita adalah perilaku yang positif ? Menuju kepada Visi dan Misi-Nya Lalu tanyakan pada diri kita , apa sebenarnya tujuan saya hidup ? Apakah tujuan saya sudah sesuai dengan Visi dan Misi Allah menciptakan diri saya ? ataukah jauh dan sangat jauh sekali. Setelah kita mengetahui jawabannya kita berlanjut ke langkah selanjutnya yakni mengamati perilaku orang lain yang dekat dengan kita seperti orang tua , kakak , adik dan lainnya. Apakah mereka juga satu Visi dan Misi dengan Allah. Jika ya selamat. Anda berada di situasi yang paling tepat , namun bila tidak inilah waktu  anda untuk merubah cara pandang mereka , cara berfikir mereka dan tentunya hati mereka sembari kita terus belajar menjadi lebih baik. Ingat bukan belajar sebanyak – banyaknya dan lama baru kita mengajaran kepada orang lain. Namun Belajarlah sedikit demi sedikit lalu bagikan , sembari terus belajar kita terus membagikan. Sampaikan walau hanya satu ayat sudah semestinya kita coba.
So  disinilah arti sebuah perjuangan. Kita belajar dan mengajarkan kepada orang lain agar mereka mengetahui apa yang sudah atau sedang kita perjuangkan. Menjadi parter yang baik adalah salah satu modal menuju kesuksesan. Bayangkan saja , seandainya anda menjadi bos sekarang lalu anda selalu bersusah payah dengan karyawan yang setiap saat harus anda dorong kerjanya alhasil anda akan berjuang sendiri tentu tidak etis bukan. Di banding anda mengajarkan sampai mereka bisa dan lepaskan mereka untuk bekerja di perusahaan anda dengan baik sembari anda menambah wawasan dan berikan ilmunya kepada karyawan anda. Tentu ini lebih mudah, dari sana maka dapat di simpulkan bahwa parter yang baik adalah ia yang mampu merubah anda lebih baik dengan cara mengenalkan kepada anda akan arti sebuah perjuangan. Bukan hanya kemudahan dunia saja anda dapat tapi akhirat juga akan di dapat. Kalau anda ikhlas mengajarkan kepada orang lain tentang kebaikan maka Inysa Allah pahala akan mengalir kepada anda.
Maka Carilah parter yang baik yang mengajarimu akan perjuangan. Partner apa saja itu. Baik parter kerja , partner hidup dan lainnya. Jangan sia – siakan orang yag menyayangimu walau umurnya lebih rendah darimu karena arti sebuah perjuangan tidak bisa di ukur dengan usia dan lainnya tapi dengan kesanggupan orang tersebut untuk berjuang dengan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar