Senin, 11 Januari 2016

ORANG BESAR VS ORANG KECIL


 Tulisan ini di buat untuk mewakili orang – orang yang sedang memiliki masalah , terutama karena ada “kambing Hitam”sehingga demikian masalah kecil seolah – olah menjadi masalah besar dan tidak ada “ampun atau kata maaf” bagi mereka. .
Sebelum berlanjut kepada artikel yang Insya Allah akan memberikan motivasi kepada diri sendiri ini. Sejenak mari kita renungkan saudaraku . .

Saat ini bila ANDA adalah orang yang menjadi korban dari kambing hitam tersebut . .Semua mata menunjukkan perbedaan kepada anda , sikap mereka menunjukkan pengecualian kepada anda . .
Apa yang anda rasakan ??

Saat ini apabila ANDA adalah sumber dari masalah anda dan di sebabkan karena anda sendiri luput , apa yang anda rasakan ??
Saat ini apabila ANDA di benci oleh semua orang karena satu kesalahan saja yang anda perbuat seolah kebaikan yang sudah berlalu itu hilang. Apa yang anda rasakan ??
Jawabannya adalah “Sedih , Sedih dan Sedih”
Lalu apa yang harus kita lakukan sebagai seseorang yang di tunjuk berdosa ?

Dalam firmanNya , Allah mengatakan bahwa MANUSIA TEMPATNYA SALAH , namun Allah mencintai hamba yang BERTAUBAT.
So, sangat – sangat jelas dan gamblang. Bahwa tidak ada orang yang suci , bagaikan kertas putih tanpa bintik – bintik hitam. Seolah dia adalah orang yang selalu benar dan orang yang mengakui dirinya selalu benar adalah orang yang sombong terhadap Firman Allah.
Tahukah saudaraku . . tidak Allah sukai orang yang selalu suci karena memang tidak ada orang yang selalu suci , namun justru dosalah yang mengawali manusia itu di ampuni oleh Allah , di sayang oleh Allah , di cintai oleh Allah ketika dosa yang di berbuat berubah menjadi “TAUBAT”
So , tidak ada sesuatu buruk yang pantas untuk bersarang di otak kita , pikiran kita selamanya. Hanya dengan “BERTAUBATLAH” kembali ke jalanNya hati akan menjadi tenang. Allah akan menyayangi dan memberi rahmat terbaikNya lagi kepada manusia tersebut.
“Orang Kecil” memandang masalah sebagai sesuatu yang besar , sedang “Orang Besar” tidak berfokus pada masalah karena ia yakin setiap manusia adalah kotor , sebaik – baik manusia adalah yang dapat bertaubat baik dengan istigfar atau shalat taubat justru ia akan semakin berfokus pada CITA – CITA yang besar.
Untuk saudaraku yang sedang memiliki banyak masalah . . itu hanyalah ujian , di balik semua ini ada hikmah. So , ayo BERTAUBAT kepada Allah seperti dulu Rosul serta nabi yang lain bertaubat , carilah teman , komunitas yang positif. Mind -  Coach bisa membantu anda untuk sharing bagaima anda harus bersikap dan menyelesaikan masalah dengan baik tentunya atas Izin Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar