Rabu, 13 Januari 2016

PENYANDANG KARISMATIK




Dalam sebuah pertemuan , baik itu empat mata ataupun di forum kita sering menemukan satu orang atau bahkan dua dan seterusnya memiliki sesuatu yang jarang orang miliki. Sikap , adalah cirinya. Memiliki kepribadian yang supple , pada dasarnya hanya dengan melihat orang tersebut saja hati kita akan terketuk mengatakan “Subahanallah” orang tersebut sungguh mengagumkan . .
Right ??
Ternyata memang benar , semua orang dapat merasakannya bahkan orang dengan sikap burukpun dapat mengatakan demikian. Itulah hati , tidak pernah akan membohongi pemiliknya walaupun pemilik hati tersebut masih buruk dalam bersikap dan pemilik hati itu adalah diri kita sendiri. Tentunya hati ini adalah pemberian Sang Maha Pemberi , Allah SWT.
So , seperti apa sih pribadi yang mengagumkan itu ?
Pertama , adalah ia yang bersikap dewasa. Tempat kerja , umum , bahkan dalam lingkungan keluargapun biasanya orang ini akan tetap bersikap dewasa menyatakan bahwa dirinya akan menyelesaikan masalah dan ia bergantung hasilnya kepada Tuhan.
Kedua , tenang. Sikap yang tenang adalah sikap yang mudah di lakukan. Buktinya bahwa ada orang yang sudah melakukannya baik itu saudara , teman dan lainnya yang bisa kita temui dengan mudah namun ada juga orang – orang yang masih memilih dirinya untuk tidak memiliki sikap positif ini.
Yakin , percaya diri atau berani , Ia menyangka bahwa Tuhannya dan dirinya selalu saling menjalin kemesraan , demikian sehingga ia meyakini bahwa ketika ia menginginkan  sesuatu terjadi dalam hidupnya usaha dan tawakallah menu terbaik menuju sukses.
Sabar ? tentu saja , tidak beda jauh dengan tenang. Sabar dalam kondisi walaupun begitu banyak masalah , sabar juga ketika menghadapi orang yang sedang marah , sabar dalam pekerjaan dan kesulitan. Dengan kesabaran dalam situasi terberat berarti jarang sekali bahkan sangat jarang ia marah. Ia yakin bahwa dirinyalah pribadi yang sangat istimewa demikian sehingga ia mampu memecahkan masalah seberat apapun dengan izinnya. Inilah salah satu alasan mengapa teman – temannya menyukainya , bekerja sama. Marah adalah sesuatu yang sangat memalukan untuk dirinya karena Tuhan tidak pernah mengajarkan demikian.
Sangat sangat menghargai anda
Seperti apapun diri anda , baik anda sudah mengenal orang berkarisma atau belum pernah sama sekali. Pasti ia akan menghargai anda , saat berbicara ia akan melihat mata anda hal itu wajar sebagai sikap spontan bahwa anda lebih berharga dari pada HP yang di pegangnya , atau benda lain yang ada di hadapannya.
Begitu menarik sekali bukan ? Pribadi karismatik. Mengolah sikap yang biasa menjadi mengagumkan, demikian pantas saja ia memiliki banyak teman. Lebih tinggi derajatnya daripada orang biasa.
So , saya katakan karismatik adalah sebuah hasil ketika kita telah menerapkan apa yang Allah perintahkan dalam bersikap menjadi sebuah pola.  Sosok karismatik adalah idola banyak orang , entah itu s Owner , Partner kerja , Manager , Penjual , Saudara , Pasangan dan Sahabat.
Luar biasa orang ini !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar