Selasa, 26 Januari 2016

HIDUP BUKAN TENTANG KETERPAKSAAN TAPI PENERIMAAN




Kalau saat kecil , kita bisa melihat bahwa orang yang menang adalah ia yang memaksakan kehendak atas apa yang tidak di inginkan oleh dirinya. Namun semakin dewasa , justru sikap seperti ini adalah keserakahan yang nyata.  Karena sejatinya hidup itu adalah suatu keberkahan. Demikian sehingga , bukan lagi keterpaksaan menjalani hidup. Namun penerimaan yng luar biasa dalam hidup. Inilah pemenang sejati.
Kalau dalam diri kita masih ada sesuatu yang merasa di paksa , kita di paksa sekolah , kita di paksa makan , kita di paksa profesional , kita di paksa bekerja itu bukanlah awal dari sebuah kesuksesan sejati. Sukses sejatinya lahir dari penerimaan yang sangat luar biasa.
Mengapa saya katakan demikian ? banyak orang yang saya temu dan mereka lebih sukses hanya karena mereka lebih “Happy” dalam menjalan hidup. Mereka merasa bersyukur setiap harinya. Mereka merasa menerima yang luar biasa setiap harinya entah apa yang akan terjadi namun mereka selalu menerima. Ingat “menerima”Alhasil sukses akan lebih dekat darinya. Lalu di mana letak keterpaksaannya ? Tidak ada !! Penerimaan dan Ketulusan yang akan menyampaikan ke dalam alam bawah sadar lalu alam bawah sadar akan menerima dengan baik dan mengatakan kepada si tubuh. Nah inilah menariknya ciptakaan Allah yang satu ini. Subahanallah kan ?
Akhir – akhir ini saya juga sering membuktikan. Saya memiliki banyak target saking banyaknya saya tidak bisa menghafal satu – persatu. Contoh kecil saja ketika saya ingin menulis di blog ini. Rasanya sungguh susah sekali. Apa yang terjadi dengan saya ? Saya masih menggunakan mhetod otak kiri atau pikiran sadar beda ketika saya menerima dan belajar untuk memasukkan sugesti tersebut ke alam bawah sadar. Saat itu juga saya langsung melakukannya.
Dalam sebuah buku , saya lupa karangan siapa. tertulis :
Semakin kita memberikan kesempatan besar untuk berfikir dengan otak sadar , maka semakin sempit alam bawah sadar akan merespon.
Anda pernah melihat. Orang yang energic ? anda mengira dia lebih mempesona dan menang kan dari pada anda kan ? nah di sanalah keajaiban alam bawah sadar yang sudah Allah ciptakan. Ia menerima proses untuk menjadi sukses. Penerimaan yang sungguh luar biasa.

Sekarang pilihan di anda , membiarkan anda membaca saja atau membuktikannya. . Happy Everyday !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar