Kamis, 21 Januari 2016

KEMBALI KEPADA FITRAH




 Tidak Aku ciptakan jin dan manusia kecuali agar mereka menyembah kepadaKu” Q.SAdz Dzariyat 56
Saudaraku . .
Buka kembali Firman Allah tersebut dalam Al – Qur’an Surat . Tuhan kita , Allah menciptakan manusia ke dunia ini memiliki tujuan nah tujuan tersebut tidak lain hanyalah beribadah kepada Allah. Kalau kita berfikir lebih mendalam , semua yang ada di dunia ini di tujukan kepada Allah. Jadi mungkin inilah yang menjadi  alasan semakin banyak orang mengkaji bahkan menerapkan dalam hidupnya tentang nilai – nilai spiritualisme , seperti sudah kita tahu bahwa spiritual mengajarkan hubungan manusia itu sendiri dengan Allah.
Apakah semua yang kita lakukan ibadah ? Yes !! semua yang manusia lakukan sebenar – benarnya adalah ibadah dari kita bangun sampai tidur kembali. Tentunya nilai pahala atau dosa tergantung pada hati atau niat insan itu sendiri. 

seperti misalnya . .
Seorang bekerja tidak dengan niat karena Allah , dalam bekerja ia tidak pernah melakukan hal – hal yang bernilai spiritual misalnya shalat duha , shalat tahajud , sodaqoh , tidak mengerti etika ukuah yang di cari hanya uang dan uang apa yang kemungkinan besar ia dapat ? Uang saja. Sia – sia karena ia hanya mengejar dunia saja.
Berbeda dengan , ia seorang yang bekerja untuk keluarga karena Allah. Selain bekerja ia juga melakukan shalat duha , tahajud , sodaqoh , bersilaturahmi dan sebagainnya maka janji Allah yang akan membuktikan. Insya Allah dengan niat yang tulus ia akan mendapat dunia wal akhirat. Uang dan pahala bahkan keberkahan menjadi salah satu bukti atas janji Allah itu benar.
Kembali lagi , semua yang kita lakukan di dunia ini adalah karena semata – mata ibadah kepada Allah. Ada jaminan – jaminan dari Allah ketika hambaNya sudah melakukan untukNya maka keberkahan akan mengalir kepada Insan tersebut. Mari baca kembali Al – Qur’an saudaraku. . Di sana kita akan dengan jelas tahu bahwa kita hidup dengan melibatkan Allah ataupun tidak , pasti Allah akan tetap terlibat dalam hidupmu , So Libatkanlah Allah setiap waktu . . Taubat adalah salah satu kunci ketia seorang manusia berjalan di luar jalur yang sudah Allah tetapkan maka kembalilah kepada fitrah untuk menjadi Insan yang lebih baik lagi di hadapan Sang Pencipta.
Semoga langkah kita selalu diberkahi oleh Sang Maka Kuasa. . Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar