Selasa, 22 Maret 2016

TEMAN ANDA MENGHALANGI ANDA BERKEMBANG ?




Sebel kah punya teman yang menghalangi kita untuk berkembang ? Pasti !! Karena saya pernah merasakan. Dari pengalaman – pengalaman itu ada banyak pelajaran yang biasa di ambil. Tapi hanya ada dua pilihan :
1.      Kita akan berhenti dan menuruti apa yang di inginkan teman kita
2.      Atau Kita akan berlari untuk terus berkembang.
Nah , dari beberapa pilihan di atas. Memiliki resiko. Ada Kelebihan atau Kekurangan. Jadi tidak ada yang salah dan tidak ada yang benar , Tapi anda harus memilih yang TERBAIK. Mbak Fenn. Mencari yang terbaik itu sulit gak semudah membalikkan telapak tangan. Yap, nah di sinilah kata – kata yang barusan saya tulis dengan tanda merah bisa di baca tipe orang seperti apa J ( Dia rela mimpinya diragukan oleh orang lain )
Saat ini kita membahas dahulu tentang kelebihan dan kekurangannya dari masing – masing pilihan. Pilihan satu, kita memilih untuk berhenti dari berkembang hanya karena “Orang mengatakan sayang , orang mengatakan ingin mempertahankan anda , anda sangat di butuhkan” Itu artinya kalau kita masuk ke kondisi ini kita telah terhipnotis oleh orang lain J. Saran saya kalau anda mengambil langkah ini , anda harus memiliki patokan yang kuat. Misalnya dalam kurun waktu 6 bulan ketika anda bertahan apa yang akan anda dan team dapat. Bila anda tumbuh dan bisa berkembang lebih baik. Maka Lanjutkan , tapi bila tidak cari lingkungan yang pas untuk anda berkembang dan tumbuh menjadi Insan yang lebih baik. Kenapa saran saya harus ada waktu dan target tertentu bila anda tetap bertahan di lingkungan lama? adalah karena tidak selamanya teman lama akan menghadapi hidup dengan semangat baru J hehehe. Satu lagi alasan , dari PENGALAMAN BANYAK ORANG termasuk diri saya ( Setelah melalui Survai ) ternyata setelah di janjikan dan tidak boleh pergi di PHPin. Wkwkwkwk. Saya bisa ketawa dari pada menangis saat itu. Karena tentu , berbahagia lebih baik di banding bersedih.
Tapi PHP di sini bukan Pemberi Harapan Pasti tapi Pemberi Harapan Palsu, dan tentunya ada unsur baiknya juga. Salah satunya adalah kawan – kawan jadi tahu bagaimana kalau di PHPin. So , jangan bilang ya PHP hanya di masalah cinta saja dan yang paling penting adalah kawan – kawan mampu mengambil langkah kedepan agar tidak kena PHP salah satunya adalah dengan memilih Pilihan nomor dua ini.
Yap. Pilihan yang kedua adalah anda akan tetap tumbuh dan berkembang. Dulu setelah di PHPin selama 1 bulan dari janji. Dari sana saya langsung buat coretan saking nekatnya dan sakit hatinya, berubah 360 derajat, Tidak peduli sama orang sekelilingnya yang di pedulikan hanya Target – Target dan Tumbuh. Sambil di lakuin Trik – triknya. Ada banyak keuntungan kalau anda memilih jalan ini, teman yang banyakk , ilmu yang bermanfaat , teman yang baru , suasana yang fresh , jenjang karier yang baik , Dunia berbeda wah wah. Banyakkkk sekalii. Tapi ujiannya juga ada sob. Salah satunya kita harus bisa nahan diri untuk marah dan sedih kalau yang kita tinggalkan akan marah. Saran saya , ambil jalan terbaik untuk keluar rencanakann matang – matang. Memang sih orang Extrofert bilang gak penting rencana yang matang tapi Actionnya enol. Di sini saya ingin memberikan saran bahwa ada kalanya kita bersikap Introfert tentu hanya untuk khasus – khasus tertentu saja. Kenapa karena Action lebih penting daripada Rencana Matang. Tapi action hanya beberapa persen saja untuk menentukan kita sukses. Hanya Komitmenlah yang bisa menentukan segalanya. Ingat Komitmen, bukan hanya Action apa lagi rencana saja. Kalau anda sudah Komitmen anda pasti sudah melakukan Action  , setiap anda sudah melakukan Action anda pasti sudah berencana dan tidak berlaku sebaliknya. Tapi rencana itu beda – beda orang menuliskannya , ada yang di kertas , fikiran , hati dls.
So , masihkah anda berfikir bahwa PHP itu penting ? Yang terpenting adalah sikap kita menghadapi PHP dan memilih pilihan itu sendiri. Ada satu kalimat menarik dari seorang Coach ( yang tidak saya sebutkan namanya ) Dia sudah melewati perjalanan  yang tidak mudah untuk menjadi seorang Coach berbobot yang di awali dari bisnis dan Visiya menjadi seorang Coach adalah “Mencetak sejuta Milyarder” J  Dia katakan : Bukalah MATA , HATI , PIKIRAN anda untuk selalu waspada dan mengejar cita – cita tertinggi yang anda miliki.
Saran saya juga. Ketika feeling anda mengatakan anda tumbuh untuk jalan terbaik , yang tentunya tidak melupakan Al Quran dan Sunnah. Lanjutkan !! Bertumbuhlah. Karena pemimpin yang baik akan mengajarkan anda tumbuh  dan berkembang , begitu juga berlaku dengan teman , saudara dan sebagainya. Bukan karena sulit untuk keluar tapi karena anda mempersulitnya. Anda bisa keluar dari mereka dengan cara yang baik dan Mulia. Salah satunya dengan tidak memutuskan silaturahmi dan Menghargai diri anda untuk tumbuh.
Pernahkan anda berfikir. Bahwa Tubuh anda , sangat anda sayangi. Anda mencintai , anda tidak akan membiarkan Tubuh anda sedih , menangis dan sebagainya ??? tentu tidak. Kalau anda tetap belajar berpegang teguh dengan Al Quran dan Hadits anda tidak perlu kecewa. Karena Allah tidak akan memPHPin hambaNya. 
Sharing dan Konsutasi masalah Hidup. Silakan Hub 0856 4786 3491.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar