Rabu, 27 Januari 2016

WAKTU , BISNIS , KEKAYAAN , CINTA BUKAN SEGALANYA



kalau anda tidak memiliki Attitude
Sikap , adalah hal yang paling mendasar yang harus kita miliki sejak usia muda. Masa kecil adalah masa yang sangat baik untuk menanankan sikap yang baik. Namun bukan berarti masa tua tidak memiliki peluang untuk merubah sikap menjadi lebih baik. Inilah mengapa salah satu alasan Allah memperingatkan kita agar bertaubat sebaik – baik taubat. Bukan hanya berhenti di sana saja , Allah menyuruh kita untuk menjadi muslim secara keseluruhan. 
Banyak orang yang saya lihat di luar sana  ketika ia memiliki sikap yang baik maka ia akan mendapat skill yang baik. Dalam bekerja ia akan luar biasa mengembangkan skill tersebut. Walau begitu saya katakan Attitude lebih penting. Misalnya , anda adalah seorang pembisnis lalu menginginkan seorang karyawan bergabung di bisnis anda. Karyawan seperti apa yang anda pilih ?
“Sikap yang baik dengan Skill biasa atau bahkan rendah”
“Skill luar biasa tapi tidak memiliki attitude”
Banyak orang lebih memilih point pertama. Tapi sayangnya jarang sekali kita menemukan orang yang memiliki sikap yang baik tak memiliki skill. karena dari sikap yang baik , seseorang akan cenderung mengembangkan skillnya secara cepat menyeimbangkan dengan attitude.
Contoh lain, ini adalah tentang perbedaan orang miskin / sederhana dan kaya. Pilih mana ?
“Orang miskin atau sederhana yang memiliki atittide baik”
Atau
“orang kaya yang memiliki atittude buruk”
Pasti jawabannya adalah point pertama. Yes !! Orang yang kaya namun sikapnya buruk , ia akan cenderung memakai hartanya dengan sia – sia alhasil miskin yang menghampirinya. Dan sebalinya , orang yang masih miskin atau terlihat sederhana namun attitude baik ia akan cenderung terus memperbaiki hidupnya menjadi kaya atau pemenang dan kekayaan di tangannya tidak akan pernah sia – sia. Subahanallah kan ??
Contoh lain , saat anda memiliki partner kerja, memilih partner yang baik atittudenya atau buruk ? tentu saja yang baik. So , akhirnya saya katakan. . Bila anda menemukan orang dengan Sikap baik dengan skill biasa saja inilah kesempatan anda untuk membantu ia menyembangkan sayapnya. Kembangkan skillnya. Akhirnya waktu , bisnis , kekayaan , cinta bukan segala – galanya bila anda tidak memiliki sikap atau attitude yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar