Senin, 18 Januari 2016

KALAU ANDA BERFIKIR REZEKI ITU SEMPIT




Kadang , ada banyak fakta yang orang bilang tentang rezeki. Mereka bilang nyari rezeki itu sulit. Ah , kalau tidak lulus Sarjana nanti susah nyari pekerjaan , ah kalau tidak punya kenalan banyak susah dapat pekerjaan dn sebagainya. Apakah itu benar – benar fakta ? tentu saja menjadi fakta bagi mereka.
Dulu , saya juga berfikir sama. Yang ada adalah rasa takut yang teramat sangat , maklum saat itu lulusan saya hanya SMA akhirnya dengan berbagai ketakutan saya masuk ke sebuah sekolah kursus dan alhamulilahnya saya tetap mendapat pekerjaan yang baik, di sana saya bisa belajar tentang komunikasi , tentang membangun management , dan hitungan hampir semua bagian pernah saya duduki walau hanya modal “tunjuk” tapi itulah rezeki.
Jadi sebenarnya makna rezeki itu luas dan rezeki itu luas , ia bukan hanya uang namun meliputi uang , kesehatan , teman yang baik , teman yang shaleh , ilmu yang bermafaat ,karier , jodoh dan lainnya.
Pagi ini , saya joging di sebuah kawasan Karang Klesem. Sawah dan kebun adalah tempat tujuan saya , bukan luar negeri dan sebagainya. Sempat saya menatap ke langit begitu luas sekali. Sungguh ciptaan Allah yang luar biasa. Kembali saya mengingat bahwa “manusia sudah Allah ciptakan sebagai ciptaanya yang sangat sempurna”
Sadar , berbagai kekhilafan . . . Seolah ketika dulu saya takut tidak memiliki pekerjaan.Dari masalah yang sempat saya hadapi dahulu teman – teman dapat mengambil kesimpulan :
“Pikiran kitalah yang memilih hidup kita mau seperti apa”
So , pada akhirnya saya katakan :
Kembalilah kepada Tuhan . . Firmannya sangat – sangat indah memberikan kita jaminan. Dia katakan ketika ia telah berkata “Kunfayakun !!” maka jadilah tidak ada satu orangpun yang dapat mengekang yang Allah jadikan termasuk manusia itu sendiri. Sekarang . . mari kita hypnotis diri kita untuk sesuatu yang baik , perbaiki hubungan kita dengan Allah. Insya Allah , kita yakin Allah akan memberikan apa yang kita cita – citakan , menemukan rezeki kita di bumi ini. Aminn
Tetap istiqomah saudaraku . . 








 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar