Jumat, 15 Januari 2016

TENANGKAN JIWA


Saudaraku . .
Sesungguhnya ada banyak alasan mengapa orang tidak memiliki ketenangan jiwa. Namun ternyata tahukan anda , dengan banyak alasan orang tersebutlah yang membentuk dirinya menjadi pribadi yang tidak memiliki ketenangan jiwa. Siapa yang akan memberikan ketenangan jiwa ?
Pertanyaan yang harus di cari jawabannya. So , menurut anda ? Siapa sih yang memberikan ketenagan jiwa tersebut ? ya “diri sendiri” tentunya atas izin Allah. Apakah anda pernah membaca buku motivasi tentang Spiritual Question ? Jika ya kebanyakan dari buku – buku tersebut menyimpulkan bahwa sukses tidak terlepas dari hubungan diri kita sendiri dengan Allah.
Sejenak mari kita berfikir , Dunia ini adalah dunia yang amat luas. Kalau kita melihat ada banyak rumah mewah , mobil mewah  , jalan – jalan bagus , cafe megah , swalayan bertingkat dan sebagainya – sebagainya kita menganggap bahwa hal tersebut sangat wow bukan ? Ets , tapi sebenarnya kurang tepat !! karena bahkan ciptaan Allah itu lebih WOW !!
So , semisal saja anda pergi ke sebuah danau. Atau anda pergi ke sebuah pantai , atau pegunungan. Di sana anda pasti akan melihat bahwa “Ciptaan Allah sungguh luar biasa” begitupun dengan ciptaan Allah yang satu ini. Siapa dia ? tidak lain dan tidak bukan adalah manusia atau diri kita sendiri.
Pernahkan anda merenungkan ? bagaimana Allah menciptakan kita lengkap dengan tulang yang terbungkus kulit dengan rapi , mata yang dapat melihat , kaki yang dapat menopang tubuh dan anggota lainnya , otak yang dapat berfikir , hati yang dapat merasakan dan sebagainya dan sebagainya. Nah , ternyata manusiapun Allah ciptakan dari sesuatu yang hina , sel sperma dan sel ovum yang bersatu dan Allah tempatkan di tempat yang kokoh “Rahim wanita” dan Allah buat sebaik – baik bentuk. Masihkan kita pantas mengadu bahwa :
Saya tidak punya apa – apa ?
Saya tidak bisa apa – apa ?
Saya tidak paham ?
Saya tidak tahu ?
Saya malu melakukan karena saya bodoh ?
So , akhirnya mari kita kembali lagi membahas tentang “Ketenangan” bahwa ketenangan itu sudah Allah berikan kepada hambaNya tinggal bagaimana hambaNya melakukan. Apakah ia akan menerima ketenangan tersebut atau malah berlari dari ketenangan.
Ada banyak cara , Allah memberikan ketenangan jiwa kepada hambaNya. Shalat , Dzikir , ke masjid , bersahabat dengan alam dan sebagainya. Silakan anda mencoba sendiri apa saja yang ada dalam otak anda bila memang hal tersebut benar ? Silakan saja lakukan. Pesan saya satu bahwa ketenangan hanya di dapat saat kita mengingat Allah.Pantas saja seorang yang mengalami depresi ia akan di bimbing therapis untuk melakukan relaksasi dengan cara penenangan mengikhlasan semua masalah. Ikhlas adalah perilaku yang baik dan Rasul ajarkan kepada umat. Bila anda sudah melakukannya jangan lupa bagikan kepada orang lain. Anda bisa berbagi di sebuah tulisan , atau vidio yang bisa di tampilkan di blog saya dengan call di nomor yang sudah di arsip di blog ini. Atau dengan ide – ide kreatif untuk kita bagikan nantinya.
Akhirnya , saudaraku . . Allah adalah sebaik – baik petunjuk pendamai jiwa ketika kita telah ikhlas menerimanya maka Dia akan memberikannya. So , berusahalah untuk selalu menggapai rahmatNya. Insya Allah , ketenangan jiwa akan mengalir kepada anda. Aminn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar