Jumat, 12 Februari 2016

DARI MANA KITA MULAI PERJUANGAN. . ?




Yang pasti , ketika kita telah terlahir di dunia di sanalah kita memulai perjuangan. Walau mungkin sampai usia dua puluhan kita baru tahu bahwa hidup adalah sebuah perjuangan namun semua itu masih patut di acungi jempot. Usia tujuh belas tahun memang masa – masa mencari jati dirinya. Tapi bersyukurlah bila di usia duapuluh atau bahkan saat ini anda sudah paham akan arti perjuangan. Jadi seperti sudah di wanti – wanti di atas bahwa bukan dari mana kita mulai , sejak hari pertama kita terlahir di dunia sebenarnya kita sudah di tulis sebagai hari awal di mulainya perjuangan dengan hati dan pikiran kemana kita akan melangkah. 

Beda saat kita masih di dalam kandungan , semua yang kita lakukan belum di hitung sebagai aktifitas di dunia , belajar dan paham ,dosa atau pahala karenanya di sana kita belum di mulainya sebuah perjuangan hidup. Perjuangan adalah hal yang akan mengajarkan dan mengantarkanmu kedalam kesuksesan dan tahukan anda bahwa “Semua manusia pada dasarnya sudah terlahir lengkap dengan paket kesuksesannya , namun semua itu butuh di gali dan tidak di berikan langsung oleh Allah pada hari itu itu juga”
Misalnya saja , kalau kita lihat apakah banyak wanita cantik ? Jawabannya sudah pasti banyak tapi di lingkungan kita saja ada berapa wanita yang di anugerahi tubuh cantik tapi soleha , cerdas , pintar , pejuang dan sebagainya. Tak jarang  kita banyak melihat orang yang cukup sempurna tidak memiliki cacat fisik tapi menjalani hidup dengan semena – mena.
Sekarang muncul pertanyaan , apakah banyak orang secara fisik terlihat biasa – biasa saja tapi luar biasa skillnya , luar biasa ilmunya , luar biasa sikapnya , luar biasa silaturrahmi ya dan sebagainya ? Jawabannya adalah tergantung dari cara pandang kita memandang orang tersebut sampai kita tahu dan paham seperti apa orang tersebut. Tujuan Allah menemukan kita tak lain dan tak bukan adalah saling bekerja dalam hal kebaikan.
So , bukan karena kita bersalah lantas kita merasa hidup kita sia – sia. Tapi mulailah evaluasi kinerja kita , sikap kita , jiwa kita ke titik nol lalu melambunglah dengan tinggi untuk mencapai kesuksesan di dunia ini sampai datangnya garis Final yaitu Moment special kita bertemu dengan Allah. Semoga kita selalu bisa memperbaiki diri setiap hari. Amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar